Senin, 31 Oktober 2011

Akibat Demam Korea

Dari berbagai jenis demam, demam yang satu ini adalah yang paling gw suka.
“Demam Korea”, Demam yang konon katanya lebih menggemparkan dari demam berdarah, saat ini sedang melanda negeri kita. Jenis demam baru ini sedikit banyak telah mempengaruhi fashion, budaya, musik dan selera masyarakat Indonesia.

Sebagaimana kita (gw) ketahui , Korea cukup terkenal dengan Drama, Boy band dan Girl band nya yang ganteng and cantik-cantik, juga orang-orangnya yang katanya hobi oprasi kelopak mata.

Bukan rahasia umum juga kalo orang Indonesia hobi banget yang namanya latah, mau niru-niru orang korea, tapi sayangnya kurang modal, jadi jangan kaget kalo tiba-tiba di Indonesia mendadak jadi banyak orang Korea berkulit sawo mateng yang kematengan. Hal tersebut menurut gw sah-sah saja, selama masyarakat Indonesia (khususnya generasi mudanya) tetap tidak melupakan jati dirinya sebagai orang Indonesia, orang Indonesia yang punya batik, orang Indonesia yang punya komodo, yang doyan makan rendang, sate, ketoprak, gado-gado dan nasigoreng alif.

Demam Korea ini juga memiliki imbas yang cukup besar pada industri permusikan di Indonesia, ramainya boy band dan girl band mirip Korea mewarnai belantika musik nasional.
Pro dan kontra pun bermunculan seperti jerawat nya ABG.

Banyak yang bilang kalo boy band itu hanya bermodalkan wajah, boy band itu cuma bisa sedikit nge dance, boy band itu palgiat dan yang tersadis boy band itu sekumpulan homo...

Ngga salah juga kalo ada yang bilang gitu, tapi ngga bener juga mereka berkata seperti itu, karena menurut gw sebagian dari mereka memang layak untuk tampil karena memiliki kemampuan, dan sisanya emang homo.. looh... ngga deh bcanda, menurut gw boy band itu keren koq (takut digebukin, soalnya gw kan sendiri mereka keroyokan).

Dari berbagai boy band yang jumlahnya lumayan banyak, salah satu yang paling bersinar adalah SM*SH (Seven Man As Seven Heroes), gw agak malu mengakuinya kalo gw suka sama boy band tersebut (buat yang baca, gw bukan homo loh, sumpah, gw masih normal)... menurut gw mereka berpotensi, suara mereka lumayan ok, tarian standar tapi kompak, dan yang terpenting lagunya yang “you know me so well” itu enak dedengar dan asik buanget buat dinyanyiin bareng temen-temen kalo lagi karaokean.

Kalo dari girl band, ada satu grup yang gw suka banget, namanya Cherrybelle. Kali ini gw bisa cerita lebih banyak karena emang gw suka dan berharap salah satu personilnya yang bernama Anisa Rahma bisa jadi istri gw kelak..

Cherrybelle (disingkat chibi) terdiri dari 9 orang abg yang manis dan cantik, sesuai namanya, cherry yang berarti manis dan dan belle yang berarti perempuan cantik, Cherrybelle memiliki arti perempuan cantik dan manis (dan menurut gw mereka ngga bohong).

Lanjut mengenai kesukaan gw dengan chibi, setiap hari gw mendengarkan lagu chibi lebih dari 20 kali, melihat videonya 5 kali dalam sehari, dan bahkan gw rela mengeluarkan kocek 25.000 untuk beli majalah yang isinya mirip banget katalog baju cw hanya karena cover depannya Cherrybelle.
Karena gw anak yang baik, gw pun selalu membagi kesenangan kepada teman-temman gw, dan gw berhasil menyebarkan virus H5C1 (Haku 5uka Chibi 1ndonesia) kepada sobat gw 4n4nk ( penyakit lama gw kambuh)...

Sampai pada suatu hari, hari dimana gw pertama kali bertemu Cherrybelle dalam hidup gw, pada hari selasa, tepatnya tanggal 12 Oktober. Pada siang hari gw sedang berduaan dengan Anank (kami ngga macem-macem koq, palingan ya cuma ngegosip aja)

Anank : nanti malem jam 7 chibi manggung di Hard Rock EX, lo mau nonton ngga?
Gw : tau darimana?
Anank : si Gigi tadi ngetwit, gw kan udah follow twitternya Gigi, dia bilang hari ini Cherrybelle manggung di Hard Rock Cafe EX plaza jam 19.00.
Gw : deket tempat kerjaan lo dong, lo dateng ngga? (si Anank kerja di I-tasuki EX plaza)
Anank : ga tau nih, temen gw sih ntar mau ketemuan di tempat kerja... liat ntar aja kali..
Gw : aduh, gw pengin banget nonton, tapi ngga ada temennnya.. lagian Hard Rock itu kaya gimana? ntar ngga enak kalo gw kesana tapi ngga beli minum, Coca Cola ada ngga kira-kira?
Anank : Soft drink sih pasti ada bro, paling harganya aja yang agak mahal.
Gw : owh, mahal ya...(kalo segelasnya 16 ribu, mending gw beli nasogoreng Alif 2 piring)

Mendekati waktu maghrib.. gw SMS sepupu gw Tingga.
Gw : Ting, pulang jam berapa?
Tingga : ini udah mau keluar kantor mas, kenapa?
Gw : mau nonton Cherrybelle ngga di Hard Rock cafe EX jam 7?
Tingga : aduh, ngga enak nolaknya mas, tapi aku belum pernah ke tempat kaya gitu?
Gw : aku juga belum, kayaknya banyak bir disana.. (lupa padahal dulu pernah manggung di beberapa cafe yang lampunya remang-remang)
Tingga : ia, seperti tempat maksiat.
Gw : yaudah ntar malem nonton DVD aja kali ya..

Lewat jam 7 malam, gw berada di Inpres, ngajarin sepupu gw bahasa Inggris.
Tingga SMS.
Tingga : dimana mas?
Gw : dirumah sodara, bentar lagi pulang koq.
Tingga : jadi ngga nonton DVD?
Gw : jadi.. tunggu ya. (setelah itu gw pulang ke rumah)

Sampai di rumah jam 8 lewat, gw langsung SMS Tingga.
Gw : Ting, aku udah dirumah nih, ayo kerumah Irvan. (kita mau nonton di rumah sepupu gw yang lain, Irvan)
Tingga : ntar ya mas, aku gosok dulu sebentar.
Bersamaan dengan SMS Tingga yang terakhir masuk juga SMS dari Anank.

Anank : bro, masih sepi niih, Cherrybelle nya juga belom main
Gw : emang belom mulai acaranya ya, katanya jam 7?
Anank : belom, tapi dari tadi personilnya pada mondar-mandi di depan gw, kayaknya sih jam 9 mulai acaranya karena nunggu rame dulu.
Gw : wah, masuknya gimana? Kira-kira masih sempet liat ceribel ngga kalo sekarang gw kesana? (gw mendadak iri hati dan dengki, lalu muncul niat untuk pergi ke EX)
Anank : ngga tau deh, dateng aja, masuknya gratis, tinggal ngisi buku tamu aja koq.
Gw : yaudah gw kesana deh, miscol ya kalo cherrybelle nya udah tampil.

Tanpa basa-basi, nasi basi dan sayur basi karena takut nanti sakit perut dan emang ngga penting juga, gw langsung ganti baju, celana, ambil sweater, cek STNK , pakai sepati, helm lalu berdoa dan bersiap mengendarai X (motor gw) yang kini sudah ganti nama jadi mc queen.
Akhirnya gw sampai di EX jam 9 kurang, dari Cileduk sampai EX gw tempuh dalam waktu kurang dari 20 menit.. Bisa dibilang ini rekor baru, seharusnya masuk MURI, Guines Book of Record, kalo perlu seven world of wonders sekalian.

Gw langsung menuju ke Hard Rock, mengantri sebentar dan mengisi buku tamu, lalu bertemu Anank.

Tingga SMS ( gw jadi merasa bersalah karena gw sudah melupakan dia)
Tingga : dimana mas, aku udah di depan rumahmu..
Gw : aku di EX ting, kamu bawa aja dulu DVD nya, nanti kalo udah selesai acaranya aku langsung ke rumah Ivan.
Tingga : Oke mas, kutunggu..

Kembali lagi ke acara di Hard Rock cafe, ternyata bintang tamunya bukan hanya Cherrybelle, ada juga Maskara, Mickey, Mini dan boy band kesukaan gw SM*SH (inget loh, gw bukan homo).

Setelah kurang lebih 20 menit gw ngobrol dengan Anank, dari tangga yang terletak di sebelah panggung gw melihat sesosok wanita yang menarik perhatian gw...

Gw : nank, itu kayak Gigi (sambil terus memperhatikan dengan seksama, liat kakinya, punggungnya, takutnya kuntil anak)
Anank : mana? (sambil melrik ke arah yang gw tunjukkan)
Gw : eh bukan deh.. eeh iya bener, itu Cherrybelle! (awalnya keyakinan gw agak goyah, karena mereka tampak berbeda dari yang biasa gw liat di TV, tapi ketika beberapa personil lainnya ikut turun gw yakin kalo yang tadi beneran Gigi)
Anank : iya, Cherrybelle!..
Gw : YEEEAAAH! (bagaikan anak alay dapet layangan gw kegirangan)

Akhirnya untuk pertama kalinya gw menyaksikan Cherrybelle manggung di depan mata gw, dan saat itu gw berdiri kurang dari 1 meter dengan panggung, jarak yang cukup untuk membuat suara gw didengar oleh personil Cherrybelle, jarak yang pas untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada Anisa (salah satu personil Chibi kesukaan gw) yang saat itu sedang berulang tahun.

Saat itu, Chibi tampil live, mereka tampil dengan oye. Suara mereka yang merdu, pakaian mereka yang sederhana tapi menarik dan dipadukan dengan gerakan tari mereka yang menurut gw porsinya pas and ngga lebay membuat gw dan yang lainnya larut dalam hipnotis pesona mereka.

Setelah lagu ke 2 ada adegan yang tak kan gw lupa seumur hidup..
“Gigi!” Anank yang berada tepat di samping gw memanggil salah satu personil Chibi yang bernama Gigi, sambil sedikit memajukan badannya Anank menyodorkan tangannya minta agar tangannya di jabat. Gw terkejut ketika Gigi maju (maksudnya bukan maju yang kaya Boneng, Bokir atau Dono) menjabat tangan Anank.

Karena gw ngga mau kalah sama Anank, gw memajukan bibir berharap si Gigi mau gw cium.. tapi ngga, nanti yang ada gw ditimpuk sepatu ber hak 20 cm dan pulang kerumah dengan kondisi bibir lebih maju 5 cm dari sebelomnya.Gw hanya menjulurkan tangan gw dan Gigi pun menjulurkan tangannya untuk menyalami gw..

Perasaan gw saat itu seperti terbang ke langit, tangan Gigi yang lembut dan sedikit berkeringat seakan membuat ku menembus lembutnya awan yang berisi uap air yang siap menjatuhkan hujannya. Senyumannya yang tulus saat itu membuat jantung ku berdetak lebih lambat, membuat pori-pori ku mengeluarkan kristal-kristal sedingin es........ udah mirip Gibran belon? Kalo belon yaudah, emang level gw cuma pantes buat bikin karangan liburan sekolah waktu SD.

Tapi kesenangan berakhir dalam hitungan detik setelah gw menyalami Gigi.
“gw kan habis ngupil pas nyalamin Gigi” kata anank sambil senyum-senyum licik ala koboy bapuk.
“terus kenapa?” gw masih belum mengerti maksud pernyataan Anank tadi
“terus gw meper ke Gigi”
“Terus habis dipeperin lo si Gigi meper lagi ke gw?” (baru sadar)
Gw yang awalnya berniat untuk tidak mencuci tangan gw sampai beberapa hari kedepan mendadak pengin buru-buru nyari tanah, dan kembang 7 rupa dari 7 sumur di 7 gunung yang dijaga 7 dewa penggemar 7 Icon... Tangan gw membusuk..

Shock segera berlalui ketika Chibi membawakan lagu ke 3...

Setelah membawakan 3 lagu, mereka pun turun dari panggung diiringi tangisan dan jeritan gw yang ngga rela, ibarat ABG labil yang ditinggal pacarnya mati gantung diri di pohon toge, gw guling-guling di depan panggung dan Anank mencari serpihan kaca bersiap melakukan aksi kuda lumping makan beling..

Pokoknya malem itu ngga sia-sia gw dateng ke sana, walaupun bertaruh nyawa dan mengorbankan tangan kanan gw, gw untuk pertama kalinya bertemu Cherrybelle dan..hmmm.. SM*SH yang menutup acara pada jam 12 malam.

Akhirnya satu lagi cita-cita gw tercapai, bertemu langsung dengan Cherrybelle yang kucinta seumur hidupku(sebelumnya, cita-cita gw yang pernah tercapai adalah pacaran dengan pemilik nama band gw).

..........................................................................................................

Keesokan harinya, gw kena omel Tingga karena gw lupa sama perkataan gw untuk ke rumah Irvan ketika acaranya selesai.

Gw ini memang suka lupa diri, lupa daratan dan ingatan (amnesia kali) kalo udah kesenengan. Tapi terima kasih buat Tingga karena sudah mau menasehati walaupun mungkin merasa ngga enak hati utnuk mengungkapkannya. Semoga bisa menjadi bahan pelajaran yang bermanfaat (lebih bermanfaat dari Maatematika) bagi gw, dirimu, dirinya juga seluruh umat manusia di dunia. Dan kini dihatiku tidak hanya ada Nasi goreng Alif, tapi hatiku kini sesak karena diisi 9 cw cantik yang menyebut diri mereka Cherrybelle.

Pokoknya sukses untuk Cherrybelle.. chibi chibi chibi.hah hah hah hah!!!..

Korban demam CherryBelle


Senin, 24 Oktober 2011

Band Keren yang Tak Dikenal part 2 (Audisi)

Karena kwitansi yang ditulis oleh si botak otak-otak penjaga studio musik, nama band gw sekarang berubah menjadi GUGAD band.. Dibandingkan nama yang lama “KUUGA”, nama GUGAD terdengar lebih aneh, namun lebih aneh lagi adalah para personilnya yang setuju untuk memakai nama GUGAD untuk band.

Apabila ada orang yang bertanya apa arti nama GUGAD, mungkin kami akan menjawabnya “apalah arti sebuah nama?”..
Memang nama tidaklah penting bagi kita, karena bagi kita yang terpenting adalah kita bisa bermain musik. (sekeras apapun gw berfikir, gw ngga berhasil menemukan kaitan band gw dengan nama GUGAD).

Selama hampir 2 tahun gw bermusik, tiba saatnya kredibilitas gw dan band gw diuji. Pensi sekaligus perpisahan kelas 3 akan diadakan. Sebulan sebelum acara pensi, diadakan audisi band. Audisi tersebut dimaksudkan untuk menyaring band-band yang kiranya pantas untuk tampil di acara pensi dan perpisahan kelas 3. Gw dan anak-anak GUGAD yang belum pernah manggung menyambut dengan antusias selangit audisi tersebut.

Audisi diadakan di Eros studio, studio yang gosipnya punya mak eros itu terletak di dekat sekolah gw. Audisi diikuti oleh banyak band dari sekolah gw, mulai dari kelas 1 sampai kelas 3 dan dilaksanakan pada siang hari setelah pulang sekolah.
Pada hari audisi dilaksanakan, sepulang sekolah gw dan anak-anak GUGAD menuju studio dengan berjakan kaki, dalam perjalanan kami membahas strategi yang akan kami gunakan untuk audisi (strateginya adalah, culik jurinya dan sodomi).

Sesampainya di Eros studio, terlihat wajah-wajah familiar anak-anak sekolah gw yang sedang menunggu giliran untuk audisi. Karena tempat untuk menunggunya dipenuhi teman-teman band yang lain, gw dan GUGAD pun terpaksa duduk (lebih tepatnya nongkrong) di dekat tangga tepat disamping rak sepatu, mungkin saat itu seharusnya gw buka jasa penitipan sepatu. Anak-anak GUGAD memang bukan termasuk anak-anak yang gaul, kita lebih senang digauli.
Saat itu kami memang terlihat mrip dengan remaja-remaja galau yang siap mengembat sepatu peserta audisi lain.

Saat-saat menunggu kami manfaatkan untuk memperhatikan teman-teman yang keluar dari dalam studio, melihat ekspresi mereka sambil kita mengira-ngira apa yang telah mereka alami saat audisi, ekspresi puas mereka, kelelahan mereka, dan senyuman mereka setelah keluar studio (sebenarnya apa yang mereka lakukan di dalam studio?). Tapi yang menarik adalah ketika ada seorang teman gw yang keluar dari studio dengan tangannya yang berdarah sam bil diiringi omelan khas anak SMA.

“iih kenapa tuh?” tanya gw kepada Anank
“ngga tau, mungkin lupa ngerjain PR” jawab Anank seenaknya.
“bisa jadi, terus habis itu disodomi sama jurinya” balas gw makin ngelantur.
Belakangan gw ketahui kalau teman gw itu, memukul cymbal dengan tangan kosong karena tidak puas dengan komentar juri sehingga mengakibatkan tangannya terluka (itulah akibatnya kalau keseringan onani, otak jadi kopong).

Tiba saat nama band kami dipanggil “GUGAD!”
“hah, GUGAD, apanya yang mau di GUGAD?” terdengar celotehan yang sepertinya masih ngga percaya kalau GUGAD adalah nama band. Nama GUGAD memang seringkali menjadi bahan ledekan dan mungkin juga bahan makanan oleh orang-orang, tapi gw dan band gw memang sudah harus siap apabila terjadi hal seperti itu. Kamipun hanya bisa tersenyum dan merasa betapa kreaatip nya kami memakai nama GUGAD... tapi balik lagi dengan prinsip kita “apalah arti sebuah nama”.

Saat proses audisi, kami memainkan “Hitam”nya Padi
“Ooo ceritakanlah padaku apa yang mengeruhkan hati dan jiwaku” Zaenudin bernyanyi dengan penuh semangat, manly style, dan tak lupa vokal andalannya yang nadanya setengah lebih rendah dari musik yang sedang dimainkan.

Anank dengan gaya statis ala robot gedek menghajar senar-senar yang berkarat, terlihat sangat mahir, seperti saat ia memain kan dingdong koin cepek, suara yang terdengar memekakan telinga pendengarnya.

Shobi dengan perhitungan matematisnya dan Sujat dengan betotan kampret makan sawo andalannya mengeluarkan gelombang ultrasonik yang memilukan hati para juri.

Gw sendiri yang sudah biasa gebukin adik gw dengan sepenuh hati dan tanpa keraguan, melakukan hal yang sama dengan satu set drumm yang ada di depan gw..
Saat itu kamu terasa seperti sebuah keluarga, satu rasa, satu kesatuan, satu visi, misi dan satu jenis kelamin (jadi kayak hommo gini). Belum selesai satu lagu, juri sudah bertepuk tangan, memang pada lagu Hitam ada bagian semua nya berhenti, menundukkan kepala dan mengheningkan cipta sejenak.

“Belum selesai lagunya” sahut Shobi
“ooh yasudah dilanjutkan lagi” jawab juri sambil sedikit tertawa ringan. (ketahwan banget jurinya ngga up to date tentang musik).
Walau ada sedikit kesalah pahaman ngga penting, gw puas dengan apa yang gw dan teman-teman tampilkan tadi setelah selesai audisi.

“gimana nank?” tanya Raga, teman sekelas anank yang band nya ikut audisi juga
“oke, Cuma tadi diberhentiin di tengah lagu”
“wah, semoga lolos deh” dengan sedikit tertawa ringan Raga dan yang lainnya mencoba menghibur, menurut gw Raga dan teman-temannya mengira kalau band gw ngga akan lolos. Sebenernya kita ngga perlu dihibur, karena penampilan kami tadi sangat keren (menurut gw), saking kerennya juri udah ngga sabar tepuk tangan, untung saat itu ngga ada pacar gw, kalo ada pasti dia langsung bilang “Randy, gebukin aku dengan cintamu!”... Itulah yang sebenarnya terjadi (gw yakin).

Banyak yang bisa gw dapat dari audisi tersebut, gw jadi tau kalau latihan itu penting, gw jadi tau kalau band gw dipandang sebelah mata, gw jadi tau kalau jagain sepatu bisa dijadiin pekerjaan sampingan saat audisi, dan gw jadi tau kalau mukul cymbal itu harus pake stick drum.

Beberapa hari setelah audisi.
“Ran, GUGAD itu band nya Randy kan?” Suara garing dan agak sedikit cempreng terdengar memanggil nama gw, ternyata itu adalah teman sekelas gw yang bernama Dinda.
“iya, kenapa Dinda?” tanya gw. Saat itu gw senang sekali karena Dinda menanyakan hal itu, karena dulu gw suka banget sama Dinda.
“band Randy masuk 4 besar band yang lolos audisi kemarin. Jawab Dinda manja.

Langsung saja gw lari menghampiri mading dan melihat nama GUGAD terpampang diantara 4 besar band yang lolos audisi. Ibarat tertimpa buah duren dibelah Jupe, rasa tak percaya, senang namun kecewa karena ternyata tadi Dinda bukan mau nembak gw...
Merupakan prestasi yang membanggakan bagi band gw bisa lolos masuk 4 besar, benar-benar Alhamdulillah ya, sesuatu...